Minggu, 22 Mei 2016

PARKIRAN BARU UNRUK MAHASISWA FIKOM
OLEH
FIKRI APRIADI
Fakultas Ilmu komunikasi (Fikom) Universitas Islam Riau (UIR) merealisasikan area parkiran baru khusus mahasiswa di belakang gedung perkuliahan FIKOM. Kendaraan roda empat yang biasanya terpakir di depan, kini dipindahkan ke area parkiran motor.
“Motor sekarang diposisikan di parkiran blok yang baru dibangun,” kata Wakil Dekan II Bidang Sarana Prasarana,Cutra Aslinda, M.I.Kom.
Setelah dilakukannya peninjauan ulang terhadap kondisi parkir yang lama, Cutra menjelaskan bahwa penggunaan roda empat bagi mahasiswa itu banyak, sehingga menghalangi tamu yang datang untuk parkirkan kendaraannya. “Area parkir kendaraan mahasiswa ini tampaknya sudah memadai, untuk motor dan mobil baru terpakai setengah nya, dan masih ada space yang kosong,” ujar Cutra.
Pada hari pertama realisasi, Cutra menyatakan bahwa mahasiswa tampak sudah mengerti di mana harus parkir. Tidak ada mahasiswa coba-coba melanggar aturan yang ditetapkan.
“Dengan adanya parkir yang baru ini, mahasiswa diharapkan selalu mematuhi aturan dan tertib dalam memakirkan kendaraannya, baik motor maupun mobil,” jelas Cutra.
Mengenai tindak lanjut kenyamanannya, Cutra menerangkan akan ada pembagian ruas jalan menuju parkiran tersebut. Di mana, sisi kiri gedung khusus motor dan kanan untuk mobil. “Mungkin nanti akan ditambah kanopi dan Satpam, agar mahasiswa merasa nyaman dan aman menggunakan area tersebut.” Ungkapnya.
Febby Fadly, Mahasiswa Fikom semester V, mengatakan bahwa senang dengan adanya parkiran baru tersebut. Menurutnya, kondisi parkiran yang lama sangat tidak nyaman.
“Karena biasanya motor banyak diparkirkan di samping-samping gedung, sehingga menyulitkan untuk akses jalan masuk maupun keluar parkiran,” ungkap Febby.
Selain itu, Febby juga mengaharapkan agar parkiran tersebut kedepannya dilengkapi dengan kanopi-kanopi. Menurutnya, parkiran sekarang tidak sepenuhnya membuat mahasiswa nyaman.
“Apalagi disaat cuaca yang tidak bagus, baik hujan maupun panas. Kalau hujan maka helm akan basah, dan ketika panas, tempat duduknya juga ikutan.” Terangnya. (Dede Mutiara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar